Thursday, September 12, 2013

Tata Aria, akan bersaing dengan kijang Innova



Satu lagi produsen otomotif India Tata motor akan mengembangkan Industri otomotif Indonesia. Setelah banyak melakukan uji coba selama 1 tahun, maka Tata Motor berencana untuk menghadirkan Tata Aria sebagai pesaing dari Kijang Innova. 

Tata Aria sendiri menganut mesin Diesel Turbo Intercooler sebagai jantung MPV ini, adapun tenaga yang dihasilkan yaitu 140 PS pada 4000 Rpm dan torsi 320 Nm pada 2700 Rpm yang di anut dengan transmisi manual 5 percepatan dalam ukuran Roda 235/70 -R16. 

Selain itu pula dari segi desain, Tata menghasilkan desain yang lebih lapang , contohnya dalam baris penumpang kedua terdapat sandaran lengan. Sedangkan pada baris ketiga terdapat grill AC. Sedangkan dalam audio, tata Aria menggunakan head unit doble Din yang bisa memutar CD dan MP3, serta koneksi USB dengan pengeras suara. 
Read More

Untuk rem, tata aria dilengkapi dengan ABS dan EBD. Dan suspensi depan menggunakan model doble wishbone per koil & anti Roll bar, dan di belakang menggunakan per keong dan anti roll bar.    

Dalam spekulasi diatas, Tata Aria mematok harga 250 jutaan OTR Jakarta, harga  tersebut di harapkan bisa memberikan peluang konsumen untuk memilih kendaraan sebagai kebutuhan rakyat Indonesia. Mampukah Tata Motor bersaing dengan Kijang Innova?? Berikut saya lampirkan foto-fotonya dari situs Otomotif India