Sunday, January 27, 2013

Mazda VX 1 ”Calon Perebut Tahta Avanza & Xenia”



Penjualan mobil di segmen pasar “Low End” lama kelamaan bisa membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya bukan hanya Toyota saja yang bergabung dengan Daihatsu dengan membidik Avanza & Xenia yang sukses membukukan rekor penjualan tertinggi dalam beberapa tahun ini. Terbukti dengan banyaknya minat para konsumen yang memilih Avanza karena beberapa factor, selain harga yang cukup terjangkau serta dapat membawa keluarga anda dimanapun dan kapanpun.

Namun, kesuksesan Toyota & Daihatsu ini tidak akan berjalan lama untuk beberapa tahun kemudian nanti, karena dalam pertengahan tahun ini mulai terlihat beberapa produsen mobil kelas dunia yang tidak “tinggal diam” melihat kesuksesan yang dimiliki dua produsen mobil tersebut.

Dua penantang tahun ini ialah Mazda & Suzuki yang akan menjadi penghalang bagi Toyota dan Daihatsu dalam memproduksi mobil “Low End”. Setelah sukses membuat Ertiga yang penjualannya tidak bisa dianggap remeh, dengan menunjukkan bahwa Suzuki masih mampu untuk membuat mobil keluarga dengan harga yang kompetitif, terbukti pada kwartal tahun ini, Ertiga sukses menempati dalam 10 besar mobil terlaris di Indonesia. 

Akan tetapi dalam pertengahan tahun ini, anda jangan heran jika Suzuki ertiga akan berubah merek menjadi Mazda yg dinamakan mazda VX 1. Ya. Ternyata Mazda serius untuk menggandeng Suzuki sebagai mitra usahanya, akan tetapi yang masih di pertnayakan akhir-akhir ini, mengapa mazda hanya numpang merek saja di Ertiga ?? dengan artian semua bodi mobil VX 1 sama persis dengan Ertiga, hanya lambangnya saja yang beda. Untuk hal ini, masih dirahasiakan oleh pihak Suzuki mengapa hal tersebut boleh dilakukan??.. 

Semua akan terjawab oleh para konsumen pecinta Mazda & Suzuki, karena semua itu dikembalikan para selera para calon pembeli yang akan membelinya, mobil apa yang sesuai dengan kebutuhan serta kegunaan mereka sendiri.. 

Nah berikut saya sertakan gambar-gambarnya beserta harga-harga per 1 Mei 2013 

(Masa Pembuatan/Analisa)


(Hasil Nyata Mazda VX 1)





(Ini Interior Mazda VX yang serupa dengan Suzuki Ertiga )




Berikut harga Mazda VX untuk wilayah Jakarta per 1 Mei 2013: 

Mazda vx 1 R : 191.000.000
Mazda vx 1 V : 178.000.000