Friday, January 18, 2013

Shell Advance AX 7 & Shell Ultra




Pada posting yang lalu saya pernah membahas sedikit mengenai Shell Advance Ax 7 Vs Yamalube, yang mana dalam postingan tersebut kekentalan oli Shell Advance ax7 lebih bagus dan teruji dari pada oli pabrikan Yamaha atau bisa disebut dengan Yamalube. Hal tersebut telah saya pakai pada motor saya Jupiter MX atau dalam bahasa orang-orang “motornya komeng” hehe. Suara mesin tetap halus dan tidak berisik walaupun setelah melalui perjalanan jauh sekalipun, bahkan tanpa servis (3 bulan sekali). Dan top speed berubah lebih kencang sampai 130 Km/jam.  

Nah sekarang dalam postingan saya kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan antara Shell Advance ax7 dan Shell Ultra. Yup, langsung saja kita membahasnya: 

Shell Advance Ax 7 dan shell Ultra pada dasarnya sama-sama satu pabrikan, yaitu Shell (kalo ga salah berasal dari Italia) nah Shell Ultra disini berperan sebagai kakak dari Shell advance AX 7. Atau bisa dikatakan tingkat kekentalan dan kualitas oli Shell Ultra satu Grade lebih tinggi daripada Shell Advance Ax7. Jadi, dalam urusan harga oli, Shell Ultra lebih mahal 2 x daripada Advance Ax7. Harga tersebut mahal karena kualitas dan peforma Shell Ultra lebih bayak dari Advance Ax7. Berikut saya kasih perbedaannya: 

Keunggulan Shell Advance Ax 7:
Mesin lebih irit
Suara mesin lebih halus
Penggunaan untuk dalam kota sangat dianjurkan (tapi untuk turing tidak apa-apa)
Tarikan lebih enteng    

Keunggulan  Shell Ultra:
Mesin lebih adem
Tarikan enteng
Lebih dianjurkan mesin cc besar min 220 cc
Mesin lebih bersih
Sanggup  untuk kawasan ekstrim (gurun pasir, bahkan musim salju sekalipun)

Dari segenap perbandingannya (versi saya) maka terlihat bagaimana perbedaan dari Advance ax 7 dan Ultra. Salah satu poin yang paling sering ditemukan ialah ketahanan oli tersebut dalam cuaca ekstrim sekalipun , jika anda ingat mengapa setiap iklan Shell selalu menggunakan motor Ducati (bukan branded loh motornya)?? Hal tersebut karena Shell sudah teruji pada motor Ducati dan sekaligus sanggup berjalan di kawasan lintas balap yang suhu lapangan hingga 30’ C. Maka dari itu pembuatan iklan yang sering kita lihat selalu shoot dikawasan padang pasir atau yang bersuhu ekstrim.   

Sekian dulu pembahasannya ya.. kalo ada yang ingin berpastisipasi monggo share di bawah ini .. Cimiww