Friday, January 18, 2013

Federal oil Vs Motul {Penjelasan Singkat}




Sekarang banyak dari produsen oli berlomba-lomba untuk memikat hati pada konsumen dengan memproduksi oli dengan berbagai varian kualitas tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Ditengah sengitnya ilkan-ilkan oli motor hadir Federal Oil dan Motul yang bertarung di tengah sengitnya penggunaan oli motor yang selanjutnya akan menjadi langganan para konsumen itu sendiri. Pada postingan saya kali ini, lebih membandingkan antara Federal oil dan Motul dalam peforma keduanya dalam kulitas oli dalam sepeda motor, yup langsung saja kita menuju TKP:

Federal oil memiliki beberapa keunggulan (untuk yang non matic) yaitu:
1.   Lebih murah harganya, mengingat harga Federal oil ini hanya sekitar 30- ribuan saja atau hampir setara dengan oli pabrikan Yamaha.
2.      Irit BBM. Karena tema dari Federal oil sendiri lebih irit BBM daripada oli bawaan standar pabrik.
3.      Top speed jadi berbeda dari biasanya. Hal ini karena Federal oil lebih bagus, jadi top speed lebih maksimal.

Akan tetapi, dari segenap kelebihan-kelebihan Federa oil, masih ditemukan beberapa kendala-kendala, yaitu masih banyaknya konsumen yang beranggapan bahwa Federal oil adalah milik Honda, jadi banyak dari para calon konsumen untuk berpaling hati memilih oli yang lain karena anggapan mereka, padahal fakta dilapangan tidak menunjukkan hal tersebut. 

Nah, setelah membahas tentang Federal oil, mari kita lihat oli yang lain yaitu: Motul. Sepintas yang banyak dikenal oleh para pemakai Motul, Motul dikenal sebagai oli yang langka, yang herganya mahal dan hanya orang-orang tertentu yang dapat membelinya, (hampir 100 rb/liternya). Akan tetapi harga tersebut terbayar dengan peforma Motul yang garang di lintasan. Berikut saya kasih keunggulannya:

Motul oil (non matic) memiliki keungulan tersendiri, yaitu:
1.      Mesin jadi halus
2.      Top speed bertambah
3.      Tarikan lebih enteng
4.      Lebih dianjurkan untuk motor ber cc min 150 (Satria Fu, Vixxion, Scorpio, Ninja, dll) 

Nah setelah melihat dua perbedaan oli diatas, maka konsumen bisa memilih sendiri bagaimana kriteria oli yang hendak mereka beli, terutama untuk para pemula yang belum faham tentang peforma oli. 

Sekian dulu ya.. yang ingin share monggo di tulis dibawah ini.. Cimiww..