Friday, October 19, 2012

Alto 800 Penantang Agya & Ayla versi Suzuki



Pengembangan mobil murah saat ini telah menjadi perbincangan yang hangat oleh sebagian masyarakat Indonesia. Disamping dengan harga yang mayoritas di bawah 100 juta, mobil murah tersebut nampaknya akan terus melejit angka penjualannya hingga beberapa tahun kedepan. 

Pangsa mobil murah pertama kali di perkenalkan oleh pabrikan raksasa otomotof jepang, Toyota & Daihatsu. Dengan mengusung Agya & Ayla, angka pemesanan mobil mungil ini sangat di tunggu-tunggu oleh masayarakat Indonesia. Sehingga tak ayal, pemesanan mobil tersebut hamper memakan waktu hamper 1 bulan karena banyaknya permintaan konsumen Indonesia. 

Namun, Suzuki tak akan “duduk manis” di kursi penjualan mobil mereka, melihat angka pemesanan Toyota & Daihatsu yang terus meningkat, Suzuki dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan versi mungilnya. Yaitu: Alto 800. Namun Alto ini, masih berada di Negara Bollywood “India” dalam peluncuran terbarunya, di harapkan nantinya Alto akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. 

Alto sendiri di bekali mesin 800 cc. dengan 3 silinder. Serta dapat menghasilkan tenaga 48 PS pada 6000 RPM dan torsi 69 NM pada 3.500 RPM
Adapun harga yang dipatok dari Suzuki Maruti india sangat murah. Yaitu sekitar 260/512 Rupee hingga 377.514 Rupee. Atau jika dikalkulasikan harganya versi Rupiah hanya 47 juta hingga 68 juta saja. Harga yang sangat murah di bandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 cc yg tembus 48 juta Rp.

Berikut gambar-gambar dari Suzuki Alto 800: