Friday, November 23, 2012

Tips mencuci mobil yang benar




Mobil merupakan asset yang sangat berharga terutama jika yang memiliki termasuk kalangan menengah kebawah. Mobil juga berfungsi sebagai alat transportasi baik itu untuk pribadi, maupun untuk keluarga. Namun seiring dengan lamanya pemakaian mobil tentunnya akan menambah beban anda tentunya jika harus mengeluarkan uang untuk perawatan mobil anda. 

Hal kecil yang dapat dilakukan untuk mobil anda ialah mencucinya. Ya .. mencuci mobil anda dengan rutin tentunya akan menambah kesan “terawat ” pada mobil anda. Bukan hanya anda yang senang, jika mobil anda selalu tampil bersih dan rapi, maka orang-orang sekitar pun akan senang melihat mobil anda karena bersih dan terawat.
Jika berbicara cuci mencuci, maka kebanyakan para pengguna mobil lebih mempercayakan tempat cuci untuk mencuci mobilnya sendiri, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika anda bisa meluangkan waktu untuk mencucinya sendiri. Berikut tips sederhana yang mudah dilakukan untuk anda jika akan mencuci mobil anda:
Ø  Waktu mencuci mobil yang tepat adalah saat temperatur udara tidak panas atau matajari tidak terik, seperti pada waktu pagi hari atau sore hari.

Ø  Tekanan semprotan air untuk mencuci mobil disarankan jangan terlalu kencang, agar tidak merusak cat karena tekanan air yang terlalu kencang. Semprotan air tersebut berfungsi untuk membersihakan kotoran yang menempel pada body mobil, maka cukup dengan tekanan yang sedang saja. Setelah pencucian, mobil harus segera dibilas menggunakan lap kulit atau kanebo, agar air tidak menempel dan membekas pada body mobil.


Ø  Kondisi jalanan yang berdebu, sering membuat debu dan pasir-pasir kecil menempel pada body mobil. Apabila terjadi hal tersebut, mobil harus segera dicuci karena jika tidak, hal itu akan menyebabkan baret-baret halus. Misalnya kontak yang terjadi dengan body mobil anda yang telah tertempel debu dan pasir halus akan menyebabkan baret. Untuk itulah, pembilasan body mobil secara seksama pada pencucian sangatlah penting untuk melepas kotoran-kotoran yang menempel pada body mobil.

Demikian sedikit informasi mengenai tata cara cuci mobil yang baik dan benar. Semoga dengan terawatnya mobil anda, akan membuat anda lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas harian anda bersama si “dia”.


No comments:

Post a Comment