Wednesday, November 24, 2010

Tampil Cantik Dengan Riasan di Balik Kaca Mata


Sebagai wanita, mungkin kamu ingin tampil “lebih” dari yang lainnya, banyak usaha di lakukan untuk bisa membuat penampilan lebih menarik, salah satunya dengan riasan wajah. Akan tetapi bagaimana dengan para wanita yang berkacamata ingin terlihat “Lebih” di mata teman-temannya. Banyak usaha di lakukan untuk menyamai kaca mata mereka. Akan tetapi tidak jarang para wanita-wanita ini mengganti-ganti kata matanya hanya unuk sebagai perias wajahnya agar tampil lebih di depan para teman-temannya. Nah.. sebanarnya bukan kaca matanya yang membuat penampilan kamu-kamu kurang nyaman, mungkin bisa kita kajisedikit mengenai “Riasan wajah” kamu di balik kaca mata kamu itu,... yuk di simak bersama:

1.
Gunakan warna perona mata yang mendekati warna gagang kacamata yang dikenakan. Jika bingkai kacamata berwarna hitam maka gunakan warna abu-abu, biru atau silver. Tetapi jika gagangnya berwarna emas, perona warna kuning, tembaga, beige atau coklat muda bisa menjadi pilihan.
2. Oleskan perona warna muda terlebih dulu lalu lanjutkan dengan yang warna gelap. Untuk menciptakan gradasi warna yang baik, oleskan perona bernuansa muda di bagian bawah alis, tulang alis dan di sepanjang pertumbuhan alis dengan bantuan ujung kuas. Untuk perona yang lebih gelap sebaiknya oleskan perona kedalam lipatan mata di bawah kelopak mata. Jangan lupa baurkan batas kedua warnanya dengan warna turunannya.

3.
Agar alis mata terlihat alami serta tidak beradu kuat dengan bingkai kacamata, sebaiknya cukup sapukan perona mata warna hitam tipis-tipis di sepanjang pertumbuhan alis. Lalu rapikan dengan pinsil alis.

4
. Langkah terakhir adalah menjepit bulu mata terlebih dahulu agar teratur dan lentik lalu oleskan maskara berformula tahan air (water proofi untuk menghindari maskara menggumpal atau mengotori lensa kaca mata.

5.
Kacamata plus (dengan lensa di bawah) dapat menciptakan refleksi atau tampilan obyek yang berada di dekat mata menjadi tambah besar. Jadi kurangi atau hindari penggunaan bingkai mata atau eye liner, jika tidak ingin mata terlihat membesar.

6.
Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu karena hanya akan mengganggu kenyamanan Anda berkacamata. Sebagai gantinya cukup oleskan maskara berwarna bening untuk melentikkan bulu mata.

7. Agar pigmen warna perona mata melekat dengan baik, lapisi kelopak mata dengan alas bedak (foundation) atau dengan concealer terlebih dahulu.

8. Bersihkan kelopak mata dengan kapas dan pembersih mata (eye remover) setiap kali sebelum merias mata. Untuk kelopak bagian bawah, sapukan dari arah dalam keluar. Untuk kelopak mata bagian atas, bersihkan mulai dari atas terus ke bawah. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembab mata agar elastisitas kulit di sekitar mata yang cenderung sensitif dan mudah keriput tetap terjaga.