Thursday, November 29, 2012

Toyota Noah, Mobil Sekelas MPV Harga di Bawah 500-Jtan


Mempunyai Mobil ber CC besar namun, tetap mengusung fitur untuk “banyak penumpang” nampaknya akan dipersembahkan dalam Toyota Noah. Mobil ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, Jika dilihat lebih seksama, bahwa Toyota Noah lebih mirip dengan Nissan Serena. Nissan mempunyai fitur yang hampir sama dengan Noah, akan tetapi jelas akan ada perbedaan diantara keduanya.  


Toyota Noah memiliki beberapa kelebihan-kelebihan, yaitu: Sunroof dan pintu samping elektrik, cocok untuk orang tua dan anak-anak. Toyota juga memasangkan kursi-kursi yang dapat diputar, tetapi hal itu dinilai hanya sebagai penarik perhatian ketimbang sesuatu yang akan nyaman digunakan harian. 


Untuk urusan suara bising hingga getaran atau NVH (noise/vibration/harshness), Noah lebih minimal tingkat kebisingannya jika dibandingkan mobil-mobil lain di kelasnya.
Selain itu, untuk urusan kelegaan tempat duduk, Noah tidak bisa maju mundur lagi, akan tetapi sebagai penggantinya bisa diputar menghadap belakang, sehingga terkesan seperti suasana di dalam rumah. Toyota Noah mempunyai dimensi panjang 4.685 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.865 mm


Toyota Noah mengusung mesin 2.000 cc. Mesin Toyota Noah mengeluarkan tenaga 158 hp yang memungkinkannya mencapai 100km/h hanya dalam waktu 9,8 detik dengan kecepatan maks 175 km/Hours.  


Safety
Untuk urusan ini, Noah kembali dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Toyota Noah memiliki fitur Vehicle Stability Control System dan Traction Control System. Sehingga mendukung kestabilan mobil saat bermanuver dan cocok untuk kendaraan MPV yang boxy dan lazimnya cenderung gampang oleng saat manuver di kecepatan tinggi.
Toyota Noah dipasangi sistem hill start assist yang menahan mobil saat baru start di jalan menanjak. Serta ada ABS, EBD plus brake assist, side airbags. Noah juga memiliki sensor dan kamera untuk parkir mundur, dan Engine Immobilizer System untuk menghindari pencurian.


Harga mobil
Untuk keekonomisan bensin, Noah cenderung lebih juara menurut penilaian sejumlah pengguna. Soal harga, Noah dipasarkan dengan banderol Rp 400 jutaan. Namun harga agaknya tidak akan menjadi persoalan bukan? Ini mengingat segmen pengguna di atas level rata-rata, selain model ini berada di tengah antara MPV kelas menengah dan MPV premium semacam Alphard.