Tuesday, August 14, 2012

Perjalanan jogja-semarang


Perlu diketahui semua, bahwasanya perjalanan menaiki sepeda motor atau roda 2 merupakan salah satu alat transportasi yang bisa dibilang murah meriah. Akan tetapi disamping itu masih banyak pula kerugian-kerugian lainnya jika menaiki sepeda motor dengan jarak tempuh yang cukup jauh. 

Sekedar berbagi, bahwasanya saya sendiri sering mengadakan perjalanan jogja-semarang , dalam waktu tempuh sekitar “DUA  JAM SETENGAH” itu pada kecepatan sekitar 80-90 KM/jam (dalam versi Jupiter MX/Ayank Piter punya saya) hehehe. Dan posisi saya berangkat yaitu dari UIN jogja. Tapi perlu saya tegaskan disini alangkah baiknya bagi temen2 yang mau ikut perjalanan sebaiknya memilih waktu pagi hari (sekitar jam 6) dari kota jogja. 

Alasannya??? Karena nanti jika temen2 sampai di bagian “bawen atau ungaran” dalam posisi siang banget (antara jam 9-10), kalian akan bertemu kontainer2 yang sedang lambat naiknya atau turunnya. Sehingga diperlukan kewaspadaan tersendiri jika ingin menyalip kontainer2 tersebut. Selain factor jalanan yang sempit, (karena hanya dua arah saja) maka dari itu sebaiknya sebelum jam 9 sudah nyampe di semarang (daerah semarang).

Selain itu, yang perlu temen2 ketahui, bahwasnya kondisi jalanan di jalur “BAWEN-UNGARAN” merupakan jalur yang sangat banyak tikungan, jadi harus betul2 pelan2 karena belokannya yang banyak serta jalanan yang cendrung sempit. Dan ini dia hal yang perlu kalian waspadai ketika di perjalanan nanti “lampu motor harus nyala” karena polisi semarang ga mau tw jika mendapati motor tmen2 lampunya ga nyala(padahal saya sendiri paling ga suka nyalain lampu motor, udah siank bolong masa masih kurang terang). 

Nah. Sekian dulu bagi temen2 ya, semoga membantu jika kalian membaca tulisan ini (apalagi yang mau semarang buat njenguk doi) hehehehe…